Sabtu, 30 Desember 2017

Wisata Seribu Batu Songgo Langit

 

Masih berada di daerah Dlingo, Bantul, DIY yang merupakan daerah pegunungan. Lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Rutenya bila dari Jogja melewati Ringroad Selatan, setelah sampai di perempatan terminal Giwangan kemudian mengikuti jalan Imogiri Timur sampai pertigaan pasar Imogiri kemudian ambil arah ke Mangunan. Mulai dari sini jalanan yang dilalui berkelok dan menanjak. Lokasi wisata ini berada di kanan jalan sebelum lokasi wisata Hutan Pinus Asri, jangan lupa menggunakan GPS agar tidak tersesat. Kawasan ini menjadi objek wisata alam yang menarik. Karena memiliki konsep yang unik, disini banyak spot-spot foto menarik. Bahkan ditempat parkir menuju kawasana wisata Seribu Batu Sonngo Langit pengunjung sudah disuguhi dengan spot foto

Spot foto di tempat parkir

Ketika masuk di kawasan Seribu Batu Songgo Langit pengunjung akan ditarik uang tiket sebesar Rp. 2000,- per orang. Spot pertama yang ditemui adalah rumah yang terbuat dari kayu-kayu yang tersusun rapi dan indah.

Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng

Selain rumah kayu diatas, kawasan Seribu Batu Songgo Langit juga memiliki spot rumah hobbit yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini. Namun untuk berfoto pada spot ini biasanya antriannya sangat panjang.

Rumah Hobbit

Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini menyediakan banyak hal menarik seperti kumpulan batu-batu besar yang indah, deretan rumah seribu kayu negeri dongeng, rumah hobbit yang menjadi ikon wisata disini, jembatan kayu, gardu pandang, rumah pohon dan masih banyak lagi. Disini juga menyediakan wahana flying fox.

Untuk menuju puncak Seribu Batu Songgo Langit pengunjung harus berjalan cukup jauh. Namun jangan kuatir, selama perjalanan akan disuguhi pemandangan hutan dan taman bunga yang membuat semangat untuk mencapai puncak tersebut

Puncak Songgo Langit

Jalan menuju puncak Songgo Langit

Ketika sampai dipuncak Seribu Batu Songgo Langit, kita dapat berfoto pada spot gardu pandang dimana latar belakangnya adalah hutan yang sangat luas yang berada dibawahnya. Untuk berfoto di spot ini, pengunjung harus berhati-hati karena sedikit minim pagar pengaman, terutama bagi anak-anak wajib dengan pengawasan orang tua.

Gardu Pandang

Bagi yang mencapai puncak Seribu Batu Songgo Langit dan lupa membawa bekal, di tempat ini terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman. Toilet pun juga tersedia di lokasi ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar